Siasati Kamar Berukuran Kecil dengan Ini

, , Leave a comment

Desain-Kamar-Tidur-Sempit-Minimalis-Sederhana-8

Desain rumah minimalis yang sering kali digunakan oleh rumah yang berukuran mini memang diperlukan sedikit lebih banyak ide yang kreatif dan inovatif untuk bisa menyiasatinya. Meskipun ukurannya yang terbilang kecil dan minim tempat, tapi bisa dimaksimalkan keberadaannya beberapa cara dengan membuatnya menjadi lebih menarik. Terutama, pada bagian kamar tidur yang merupakan tempat untuk Anda beristirahat. Pastinya, Anda juga menginginkan untuk memiliki kamar tidur yang tetap nyaman, meskipun ukurannya yang terbilang cukup kecil. Karena itu, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati kamar tidur Anda yang berukuran kecil.

  1. MixandMatch Warna

Coba lakukan perubahan pada tembok kamar Anda, caranya adalah dengan menggunakan kombinasi warna lain untuk tembok kamar Anda. Meski rumah minimalis memang biasanya tidak menggunakan banyak warna dalam satu tembok, tapi tidak ada salahnya untuk berani mencoba hal ini. Selain itu, karena warna temboknya juga biasanya cenderung berwarna netral dan kalem, Anda bisa menggunakan kombinasi antara warna-warna tersebut. Tapi, jangan padukan warna yang mencolok dengan warna netral, karena dapat membuat ruangan terkesan jadi ramai. Pastikan juga warna tersebut cocok untuk dipadukan di kamar Anda!

Jika Anda ingin mencoba suatu hal yang baru, gunakan wallpaper dengan motif tertentu yang bisa memberikan ilusi sehingga kamar Anda terlihat lebih luas. Misalnya dengan menggunakan motif garis-garis.

  1. Terang

Jangan halangi keberadaan cahaya di dalam kamar Anda! Cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar akan membuat ruangan tersebut lebih besar dari biasanya. Karena itu, hindari penggunaan gorden dengan bahan yang tebal sehingga matahari terhalang untuk masuk. Lebih baik gunakan gorden dengan bahan yang tipis dan berwarna putih agar matahari bisa masuk dengan leluasa ke kamar Anda. Selain itu, jangan lupa untuk sering membuka jendela tersebut di pagi hari. Kualitas udara di pagi hari masih sangat bagus karena belum tercemar polutan dan sangat baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, ketika membuka jendela, sinar matahari yang masuk akan lebih terasa dan dapat menggantikan lampu di saat pagi hari.

 

  1. Ilusi Kaca

Benda-benda yang terbuat dari kaca bening akan memberikan kita ilusi mata sehingga ruangan terlihat lebih luas jika kita menggunakannya. Kaca juga dapat memberikan kesan yang modern dan rapi. Hal ini tentunya karena kaca tersebut tembus pandang sehingga terlihat seperti tidak ada benda. Tapi, Anda juga perlu bijak dalam menggunakan perabotan yang terbuat dari kaca. Meskipun mendapatkan jaminan tidak mudah pecah dan mampu menahan beban, Anda juga perlu berhati-hati. Jangan gunakan banyak barang yang terbuat dari kaca di kamar anak Anda karena rawan pecah dan tidak aman untuk anak.

  1. Maksimalkan Setiap Ruang

Karena ruangan yang sempit, Anda harus pandai dalam memaksimalkan setiap ruang yang kosong untuk furnitur di dalam kamar. Misalnya, Anda bisa menggunakan lemari yang berukuran besar, bahkan yang ukurannya sampai hampir sebesar tembok itu sendiri. Tentunya hal ini tidak masalah asalkan lemari tersebut dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak memerlukan perabotan yang lain. Jangan sampai ketika Anda sudah memberikan ruang yang besar untuk lemari itu, tapi Anda masih memerlukan rak buku, rak sepatu atau yang lainnya.

Anda juga bisa menggunakan jasa tukang kayu untuk membuat perabotan sesuai dengan kebutuhan di kamar. Tukang kayunampaknya juga bisa membantu Anda untuk memaksimalkan setiap ruang kosong yang ada di kamar Anda.

 

Leave a Reply